30 + 6 = 1 TAHUN

بسم الله الرحمن الرحيم

Saudara-saudaraku yg mulia..
Selesai sudah Ramadhan dengan keutamaan dan kemuliaan nya, walhamdulillah kita sudah melalui nya semoga Allah menerima amalan dari kami dan kalian.

Di hadapan kita terbentang sebuah kesempatan dan Orang yang cerdas adalah orang yang memanfaatkan kesempatan, memanfaatkan amal yg sedikit namun pahala yang diraih besar.
Rasulullah shallallahu alayhi wassalam mengabarkan kepada kita di bulan syawal ini sebuah kesempatan yang sangat sayang dilewatkan

عَنْ أَبِي أَيُّوبَ الْأَنْصَارِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّهُ حَدَّثَهُ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ صَامَ رَمَضَانَ ثُمَّ أَتْبَعَهُ سِتًّا مِنْ شَوَّالٍ كَانَ كَصِيَامِ الدَّهْرِ

dari Abu Ayyub Al Anshari radliallahu ‘anhu, bahwa ia telah menceritakan kepadanya bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian diiringinya dengan puasa enam hari di bulan Syawwal, maka yang demikian itu seolah-olah berpuasa sepanjang tahun.
[HR Muslim: 567]

Kesempatan yg gemilang bukan?

Sekiranya seorang meninggal setelah ia menyelesaikan puasa enam hari syawal, sungguh ia beruntung, seolah ia berpuasa sepanjang tahun sedang ia telah berada diliang lahat.

Waffaqanaallahu waiyyakum likulli maa yuhibbuhu wayardhah.

Info & konfirmasi infaq pembebasan tanah untuk PONPES ShahibulQur’an wasSunnah : wa.me/6281218155018
•┈┈•
3 Syawal 1443H / 4 Mei 2022

🖋️Ibnu Syakiyakirtiy
🌐 Ma’had Shahibul Qur’an Bukittinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *